Selasa, 17 Agustus 2010

Alasan Cuti Wabup Tidak hadiri Upacara HUT RI Ke – 65


politiksaman.com-Musi Rawas (17/08), Dengan alasan sedang cuti wakil Bupati Musi Rawas Hj. Ratnawati Ibnu Amin tidak menghadiri kegiatan upacara peringatan HUT RI ke–65 tahun. Sangat disayangkan pada acara atau moment penting tersebut.

Kepala Bidang Protokol Setda Musi Rawas Herianto mengatakan bahwa pihaknya suda memberikan undangan kepada wakil bupati untuk menghadiri upacara peringatan HUT Mura ke–65 tahun. Sayangnya pada saat upacara wabup tak kunjung datang.

“Yang jelas undangan sudah kita sampaikan namun faktanya tidak datang, tetapi yang kita tahu wabup sedang cuti,” katanya

Herianto menambahkan tidak mengetahui persis berap lama waktu cuti wakil bupati, namun dalan setiap kegiatan pentingang atau agenda tertentu bagian protocol selalu mengirimkan undangan resmi kepada wakil bupati.

Sebelumnya ditanya usai memimpin rapat paripurna di gedung DPRD (16/08), ketua DPRD Musi Rawas Hj. Sri Hernalini Nita Utama ditanya tetang ketidakhadiran mantan Ketua DPC PDIP Musi Rawas tersebut mengatakan bahwa yang bersangkutan sedang ada kegiatan lain atau sedang beristirahat.

“Beliau ada dan mungkin sedang menikmati waktu istirahat,” jelasnya singkat

Sementara pemerhati kebijakan daerah kabupaten Musi Rawas Edwar Antoni sangat menyangkan ketidakhadiran wakil Bupati Musi Rawas Hj. Ratnawati Ibnu Amin dalam berberapa kegiatan atau acara penting daerah ini. Padahal Ratnawati masih secara resmi menjabat sebagai wakil Bupati Musi Rawas.

“Kalau kita lihat seperti ini, seakan–akan ada permasalahan yang terjadi pada kepemimpinan daerah ini, seharusnya hal ini tidak sepantasnya untuk sampai ke masyarakat,” katanya

Ketidakhadiran wabup dalam berbagai kegiatan penting kedaerahan ini bukan hanya mengesankkan ketidak harmonisan pemimpin daerah ini tetapi memuncukan dugaan bahwa ada persoalan yang ditimbulkan dari proses pemilukada 5 juni 2010 yang lalu.

Hj. Ratnawati Ibnu Amin saat ini masih secara resmi menjabat sebagai wakil bupati Musi Rawas mendampingi H. Ridwan Mukti untuk periode 2005 – 2010. Masa akhir jabatan duet ini sampai 5 september 2010. pada pemilukada 2010 H. Ridwan Mukti berpasangan dengan H. Hendra Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARSIP

OPINI

BERANDA

PUISI & SASTRA