Rabu, 22 September 2010

DPRD Mura dan Wabup Gelar Halal Bi Halal







politiksaman.com-Adventoorial– Guna meningkatakan silaturahmi dan kebersamaan dalam membangun kabupaten Musi Rawas, kemarin (20/9), lingkungan Sekretariat DPRD Musi Rawas melakukan kegiatan halal bihalal yang dihadiri oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan dan Unsur Muspida Mura.

Ketua DPRD Musi Rawas, Hj Srie Hernalini Nita Utami mengatakan halal bihalal ini dilaksanakan selain menjadi salah satu tradisi setelah hari raya Idul Fitri 1430 H namun juga sebagai media untuk menjalin silaturahmi antara legislative dan eksekutif dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah ini.

”Jika selama ini dalam pertemuan ada kesalahan dan kejanggalan maka dengan semangat Idul Fitri ini semuanya dapat terhapuskan,”papar Srie.

Selain itu, melalui halal bihal ini diharapkan kedepan pembangunan daerah yang pada akhirnya kesejahteraan mayarakat dapat tercapai dan lanju pemerintahan dim Kabupateb Musi Rawas ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

”Saya selaku Ketua dan seluruh anggota DPRD Musi Rawas meyampaikan permohonan maaf baik kepada masyarakat maupun eksekutif jika selama ini belum dapat berbuat banyak dan berperan dalam pembangunan daerah ini,”pungkasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Hendra Gunawan meyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan melalui kegiatan ini hubungan antara eksekutif dan legislative lebih baik sehingga pemerintahan dan pembangunan daerah ini dapat tercapai.

”Jika selama ini ada kejanggalan akibat salah paham maupun hal lainnya mari bersama kita hapuskan dan kembali fitrah,”paparnya

Selain itu Wabup juga mengharapkan kedepannya baik eksekutif maupun legislative dapat lebih intensif dan focus dalam melaksanakan perannya masing-masing sehingga kesejahteraan masyarakat dan program Mura Darusalam dapat tercapai.

”Eksekutif dan Legislatif harus berjalan seirama, sehingga tidak terjadi pertentangan yang akan berpengaruh pada keberlanjutan pembangunan di daerah ini,”pungkasnya.

Halal bihalal ini selain dihadiri oleh anggota DPRD Mura, pimpinan SKPD dan seluruh staf secretariat DPRD Mura. Sebagai penceramah yakni H Innayatulah Sag dan pembaca doa Ketua MUI Mura, HA Yani Hamid. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ARSIP

OPINI

BERANDA

PUISI & SASTRA